Monday, September 16, 2013

Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan - Berikut ini adalah ulasan dari kami mengenai berbagai macam makanan yang dapat kalian konsumsi untuk membantu dalam proses pencernaan dan penurunan berat badan. Jenis-jenis makanan terbaik yang perlu dikonsumsi untuk mempercepat penurunan berat adalah makanan rendah lemak dan kalori tetapi mengandung zat-zat yang dapat membantu pencernaan tubuh manusia seperti berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengkombinasikan dasar pengertian pola hidup sehat serta jenis-jenis makanan di bawah ini dapat amat sangat membantu kalian untuk mencapai berat tubuh yang diinginkan. Langsung saja kita mulai, ada beberapa jenis buah dan sayur terbaik yang tergolong dalam makanan penurun berat badan seperti dilansir dari Livestrong, tetapi sebelum itu kunjungi posting kami sebelumnya yaitu Cara Menambah Berat Badan Secara Alami. Artikel berikut ini mengenai macam-macam makanan yang dapat menaikkan berat tubuh kami ringkas dari blog tetangga yakni cara hidup sehat.
Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan
Buah Pepaya
  • Pepaya
Pepaya dapat memenuhi 11% kebutuhan serat yang diperlukan untuk perkembangan tubuh dan memperlancar proses pencernaan anda. Kandungan serat dalam pepaya dapat menghambat peningkatan kadar gula darah karena pengaruh makan yang tidak terkontrol
  • Apel
Apel termasuk dalam makanan penurun berat badan karena memiliki banyak kandungan air dan serat dapat menghasilkan sinyal kenyang di usus halus, salah satunya adalah apel. Apel memproduksi hormon GLP-1 setelah dicerna, hormon tersebut mengirimkan sinyal ke otak yang membantu kita berpikir bahwa perut sudah atau masih kenyang. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi satu buah apel berukuran sedang sekitar 15 menit sebelum makan dapat membantu mengatur nafsu makan anda.
  • Jeruk
Jeruk mengandung serat tinggi sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Dan membantu anda makan lebih sedikit sepanjang hari.
  • Bayam
Bayam merupakan sayuran yang sangat rendah kalori dan dapat digunakan dalam berbagai jenis makanan, seperti salad, sup dan lauk pauk. Bayam juga meningkatkan perasaan kenyang selama pembatasan kalori. Sebuah studi yang pernah dipublikasikan dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition telah membandingkan efek dari bayam dan sayuran lain terhadap perasaan kenyang. Hasil studi menunjukkan bahwa bayam dapat membuat rasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan sayuran lain seperti wortel.
  • Brokoli
Brokoli memiliki volume yang tinggi dan rendah kalori. Selain itu, brokoli memiliki Indeks Glikemik (IG) yang rendah, yang merupakan indikator seberapa cepat makanan diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, brokoli dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak tubuh lebih cepat dibandingkan dengan makanan yang memiliki Indeks Glikemik (IG) tinggi seperti roti putih dan soda, sebagaimana terdapat dalam laporan Oregon State University.

Sekian dulu ulasan dari kami mengenai Jenis Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan, terima kasih untuk kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel yang kami tulis ini. Jangan sampai ketinggalan dan tunggu banyak update-update berikutnya yang tidak kalah menarik.

Sumber: Makanan Penurun Berat Badan

0 comments:

Post a Comment