Wednesday, September 18, 2013

Pengobatan Penyakit Stroke Secara Alami

Pengobatan Penyakit Stroke Secara Alami - Stroke adalah penyakit yang membahayakan dan dapat menyebabkan kematian. Dokter banyak memberikan obat-obatan generik yang menurut mereka dapat menyembuhkan penyakit stroke ini. Banyak penderita yang telah mencoba pengobatan dokter tetapi malah mendapatkan efek samping yang membuat mereka merasa lebih tidak enak badan. Oleh karena itu mereka mencoba perawatan alternatif untuk penyakit stroke yakni pengobatan alternatif. Berikut ini adalah ulasan pengertian pola hidup sehat mengenai obat-obatan herbal dan alami, tetapi sebelum itu kunjungi artikel kami sebelumnya di Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Diabetes. Artikel berikut ini mengenai obat stroke alami kami ringkas dari blog tetangga yakni tips hidup sehat.

Pengobatan Penyakit Stroke Secara Alami
Bawang putih terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dipadukan dengan umbi dan daun tanaman dewa, salah satu khasiat bawang putih adalah untuk mencegah dan menangani stroke.

Selain masalah usia, salah satu penyebab stroke adalah akibat kekentalan darah. Salah satu penyebab kentalnya darah adalah kurang minum air putih dan kebiasaan makan makanan berlemak.

Selain penanganan medis melalui obat-obatan konvensional, penanganan stroke pada tahap rehabilitasi (pasca terkena stroke, agar tidak mengalami stroke berulang), kuratif (penanganan/pengobatan stroke) dan preventif (kalau ada resiko terserang stroke) dapat memanfaatkan khasiat herbal alami.

"Stroke dapat diatasi dengan campuran bawang putih dan tanaman daun dewa, baik daun dan umbinya. Jika tidak ada umbinya, bisa dipakai daunnya saja. Tapi diperbanyak jumlah daunnya. Kalau ada umbi, daunnya 3 lembar saja. Kalau tidak ada umbi, daunnya bisa ditambah menjadi 5 lembar," ujar Tjok Gde Kerthyasa, ahli homeopathy (ahli herbal) asal Bali, saat dihubungi Okezone, Kamis (13/7/2012).

Ramuan herbal bawang putih dan tanaman dewa ini baik digunakan pada tahap rehabilitasi, kuratif atau pun preventif. Pasalnya, senyawa di dalam bawang putih dan daun dewa mengencerkan darah yang kental.

Berikut resep pengobatan herbal untuk penanganan stroke:

Bahan:   - 3 siung bawang putih
                - umbi tanaman dewa 2 bongkol
                - daun dewa 3 lembar

Caranya, ulek halus semua bahan, lalu campur dengan sedikit air. Kemudian saring dan diminum.

Tjok Gde menganjurkan, untuk penanganan stroke di tahap kuratif dan rehabilitasi, ramuan dapat diminum dua kali sehari. Sedangkan yang baru berada di tahap preventif, ramuan cukup diminum satu kali saja dalam satu hari

Sekian pengulasan dari kami untuk artikel kali ini mengenai Pengobatan Penyakit Stroke Secara Alami, dan terima kasih untuk kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jika kalian telah mencoba pengobatan herbal di atas dan penyakit stroke tidak kunjung membaik, segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat.

Sumber: Obat Alami Stroke

0 comments:

Post a Comment